Kabar Berita

Aktor Timothee Chalamet Perankan Tokoh Unik dan Dramatis dalam Film ‘Wonka’

Film ‘Wonka’ yang mengadaptasi karakter dan cerita dari novel anak-anak tahun 1964 karya penulis Roald Dahl dengan judul Charlie and the Chocolate Factory ini pertama kali diadaptasi ke layar lebar tahun 1971.

Film ini kemudian dibuat kembali dengan cerita yang mirip pada tahun 2005, dengan menampilkan aktor Johnny Depp.

Aktor Timothee Chalamet dalam film

Aktor Timothee Chalamet dalam film “Wonka” (Warner Bros. Pictures via AP)

Kini, film yang terbaru mengikuti awal mula sosok pemuda pemilik pabrik coklat yang eksentrik, sebagai penemu dan pembuat coklat. Aktor Timothee Chalamet yang berusia 27 tahun memerankan tokoh Utama Willy Wonka.

Saat menghadiri acara pemutaran perdana film ‘Wonka’ di teater bersejarah, Regency Village, di Los Angeles, California, Timothee Chalamet mengatakan mengatakan bahwa dirinya mempelajari sosok legendaris Charlie Chaplin dan percaya atau tidak, Kermit si kodok, saat mempersiapkan peran tersebut.

Aktris Olivia Colman (kiri) dan Timothee Chalamet (kanan) dalam film

Aktris Olivia Colman (kiri) dan Timothee Chalamet (kanan) dalam film “Wonka” (Warner Bros. Pictures via AP)

Kepada Associated Press, Timothee Chalamet mengatakan adalah sebuah tantangan ketika ia menampilkan karakter seorang pemimpi yang penuh cinta, memiliki hati yang terbuka dan penuh ketulusan, serta tidak memandang dunia secara negatif.

Timothee Chalamet terkenal lewat perannya yang dramatis, seperti dalam film ‘Call Me By Your Name’, ‘Bones and All’, dan “Lady Bird.’ Kini ia ditantang untuk memerankan tokoh yang unik dan dramatis. Ia pun mengatakan bahwa, ia harus belajar untuk melepaskan energi yang ia miliki seperti saat masih SMA untuk memerankan tokoh Willy Wonka.

Aktor Timothee Chalamet pemeran Willy Wonka di acara pemutaran perdana film

Aktor Timothee Chalamet pemeran Willy Wonka di acara pemutaran perdana film “Wonka” di California (dok: Richard Shotwell/Invision/AP)

Ia menambahkan, sungguh menarik ketika melihat tanggapan dari banyak orang mengenai tema film yang diangkat, yang sesuai dengan gaya Hollywood yang terdahulu.

“Film ini penuh dengan ketulusan dan bukan sekadar film yang (dirilis untuk) meraup keuntungan. Film ini benar-benar memiliki cerita yang tulus,” ujar Timothee Chalamet.

Sutradara film

Sutradara film “Wonka,” Paul King saat menghadiri pemutaran perdana dunia film ‘Wonka’ di Inggris (Scott Garfitt/Invision/AP)

Sutradara sekaligus penulis film ini, yaitu Paul King mengatakan, penampilan Timothee Chalamet dalam film ini jauh melebihi perkiraan.

“(Timothee) menyanyi dan menari sedikit saat SMA. Tapi (film ini) adalah kamp pelatihan baginya untuk bisa berada di tingkat yang selanjutnya. Ia adalah sosok yang fenomenal,” ujar Paul King.

(ki-ka) Keegan-Michael Key, Olivia Colman, Timothee Chalamet, Hugh Grant, Calah Lane, Paul King di Inggris (Scott Garfitt/Invision/AP)

(ki-ka) Keegan-Michael Key, Olivia Colman, Timothee Chalamet, Hugh Grant, Calah Lane, Paul King di Inggris (Scott Garfitt/Invision/AP)

Kata Paul King, selama hampir tiga bulan, Timothee melakukan persiapan, dengan berlatih menyanyi dan menari.

“Dia (berlatih) dengan koreografer kami setiap hari dan pelatih vokal, dan dia benar-benar meningkatkan keahliannya setiap hari. Dia benar mengerahkan segalanya untuk itu. Saya merasa sangat bangga padanya, serta senang dengan keterlibatannya,” tambah Paul King.

Aktor Keegan-Michael Key di acara pemutaran perdana film

Aktor Keegan-Michael Key di acara pemutaran perdana film “Wonka” di teater Regency Village di California (dok: Richard Shotwell/Invision/AP)

Film ‘Wonka’ juga dibintangi oleh Hugh Grant, Olivia Colman, Keegan-Michael Key, Paterson Joseph dan Natasha Rothwell. Kepada Associated Press, aktor Keegan-Michael Key sempat berkomentar mengenai gaya komedinya untuk film bertema musikal seperti ‘Wonka’ ini.

“Musik yang ada dalam film ini sebenarnya hanya seperti dialog yang dilebih-lebihkan dan diucapkan secara berirama. Saya tidak perlu melakukan banyak penyesuaian, karena ketika Anda menggunakan dialog biasa dalam sebuah film, menurut saya sudah ada irama di dalamnya,” jelas Keegan-Michael Key.

Film ‘Wonka’ yang juga menampilkan aktor Inggris, Rowan Atkinson yang dikenal sebagai sosok Mr. Bean, telah memakan biaya sebesar 125 juta dolar AS. Film ini mulai tayang tanggal 15 Desember. [di/ii]

Terima kasih sudah membaca artikel tentang Aktor Timothee Chalamet Perankan Tokoh Unik dan Dramatis dalam Film 'Wonka' yang tayang pertama kali di VOA. Lihat artikel menarik lainnya disini Dan bagikan jika artikel ini bermanfaat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button