Kabar Berita

AS Setujui Vaksin COVID yang Diperbarui 

AS Senin (11/9) menyetujui vaksin COVID-19 yang diperbarui dengan harapan bisa meningkatkan perlindungan terhadap jenis virus corona terbaru dan mengurangi lonjakan apa pun pada musim gugur dan musim dingin ini.

Keputusan Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) membuka suntikan terbaru dari Moderna dan Pfizer serta mitranya BioNTech kepada sebagian besar orang Amerika meskipun mereka belum pernah mendapatkan vaksinasi virus corona. Ini merupakan bagian dari peralihan kebijakan untuk memperlakukan pembaruan vaksin COVID-19 pada musim gugur seperti menerima vaksinasi flu tahunan.

Masih ada langkah lainnya, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) harus menyetujuinya. Panel penasihat CDC, Selasa akan mengeluarkan rekomendasi mengenai siapa yang paling membutuhkan suntikan terbaru. Vaksinasi bisa dimulai akhir minggu ini, dan vaksin COVID-19 dan flu bisa diberikan pada kunjungan yang sama.

Jumlah rawat inap akibat COVID-19 telah meningkat sejak akhir musim panas meskipun, berkat kekebalan yang bertahan lama dari vaksinasi dan infeksi sebelumnya tidak sebanyak tahun lalu.

Namun perlindungan terhadap virus ini semakin berkurang seiring berjalannya waktu dan virus corona terus menghasilkan varian baru yang bisa mengelak dari kekebalan yang sudah ada sebelumnya. Sudah setahun sejak terakhir kali vaksin diubah.

Sama seperti vaksinasi sebelumnya, vaksinasi pada musim gugur diperbolehkan untuk orang dewasa dan anak-anak mulai usia 6 bulan. FDA mengatakan mulai usia 5 tahun, kebanyakan orang bisa memperoleh satu dosis meskipun mereka belum pernah mendapat suntikan COVID-19 sebelumnya. Anak-anak yang lebih kecil mungkin memerlukan dosis tambahan tergantung pada riwayat infeksi COVID-19 dan vaksinasi mereka. [my/jm]

Terima kasih sudah membaca artikel tentang AS Setujui Vaksin COVID yang Diperbarui  yang tayang pertama kali di VOA. Lihat artikel menarik lainnya disini Dan bagikan jika artikel ini bermanfaat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button