Kabar Berita

Biden Berharap Pemberantasan Kanker Menjadi ‘Tujuan Nasional’ AS

Presiden Joe Biden mendesak warga Amerika Serikat bersatu untuk sebuah “tujuan nasional” baru, yaitu mendukung upaya pemerintahannya untuk memberantas kanker.

Berbicara dari Perpustakaan dan Museum Kepresidenan John F. Kennedy (JFK), Biden, pada Senin (12/9), menyampaikan pidato Moonshot JFK yang terkenal 60 tahun lalu, menyamakan perlombaan ke luar angkasa dengan upayanya dalam memberantas penyakit tersebut.

Biden berharap membawa AS lebih dekat ke tujuan yang ia tetapkan pada Februari lalu, di mana ia menargetkan untuk mengurangi kematian akibat kanker sebesar 50 persen di Amerika selama 25 tahun ke depan. Ia juga ingin meningkatkan kondisi hidup para perawat dan orang-orang yang menderita kanker. Para ahli mengatakan, tujuannya itu dapat dicapai namun diperlukan adanya investasi yang memadai.

Presiden menyebut tujuannya dalam mengembangkan perawatan untuk kanker itu sebagai sesuatu yang “berani, ambisius, dan saya bisa menambahkan bahwa (hal tersebut) sepenuhnya bisa dilakukan.”

Dalam pidatonya, Biden meminta sektor swasta untuk membuat obat-obatan lebih terjangkau dan menyediakan data lebih teratur. Ia mengatakan kemajuan di bidang medis dapat tercapai dengan penelitian, pendanaan, dan data yang terfokus.

Ia berbicara tentang studi baru yang didukung oleh pemerintah federal dengan menggunakan tes darah untuk memindai berbagai jenis penyakit kanker, sebuah perubahan potensial dalam pengujian diagnostik untuk secara dramatis meningkatkan deteksi dini kanker. [ps/rs]

Terima kasih sudah membaca artikel tentang Biden Berharap Pemberantasan Kanker Menjadi 'Tujuan Nasional' AS yang tayang pertama kali di VOA. Lihat artikel menarik lainnya disini Dan bagikan jika artikel ini bermanfaat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button