Kabar Berita

Buku Baru Edisi Terbatas Akan Muat Foto Beatles yang Belum Pernah Dipublikasikan

Foto-foto langka yang memperlihatkan kegiatan anggota band The Beatles dalam kehidupan sehari-hari mereka diabadikan oleh Tommy Hanley, yang menghabiskan waktunya bersama band legendaris asal Inggris tersebut pada tahun 1960-an.

Tommy Hanley tidak dapat menyelesaikan pembuatan buku tersebut setelah terkena stroke beberapa kali. Buku yang memuat foto-foto anggota band The Beatles yang dijuluki Fab Four yang belum pernah dirilis itu, diselesaikan oleh Tony Handley, putranya setelah ia meninggal dunia.

Tony Handley mengatakan, buku tersebut memuat sekitar 270 hingga 280 foto, dan mungkin lebih dari itu ketika bab terakhir selesai.

“Sebagian besar foto tersebut belum pernah dilihat sebelumnya. Alasan mengapa foto-foto tersebut belum pernah dipublikasikan adalah karena ayah saya terlalu kritis terhadap karya fotografinya. Jadi jika dalam foto tersebut mata John Lennon tertutup sebelah, ia akan membuang foto tersebut atau jika Harrison terlihat menggaruk kepalanya, ia tidak akan menggunakan foto tersebut,” jelasnya.

Foto-foto dalam buku tersebut diambil Tommy Hanley antara tahun 1963 dan 1964, ketika hubungan Hanley dan band The Beatles mulai terjalin.

Salah satu foto ikonik dalam buku tersebut diambil pada saat anggota band the Beatles berada di balik panggung di Bioskop Odeon pada tanggal 6 September 1963.

Buku “With A Little Help from My Lens” juga memuat memoar Tommy Hanley sebagai fotografer tentang momen-momen tersebut, termasuk foto-foto eksklusif the Beatles pada tahun 60-an, 70-an dan 80-an. [lj/uh]

Terima kasih sudah membaca artikel tentang Buku Baru Edisi Terbatas Akan Muat Foto Beatles yang Belum Pernah Dipublikasikan yang tayang pertama kali di VOA. Lihat artikel menarik lainnya disini Dan bagikan jika artikel ini bermanfaat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button