Kabar Berita

DJ Terkenal Stephen “tWitch” Boss Meninggal dalam Usia 40 Tahun 

Di awal tahun 2022 lalu Ellen DeGeneres membuat kejutan khusus bagi sahabatnya sejak lama, DJ yang jago menari, Stephen “tWitch” Boss, di acara bincang-bincangnya. Dalam pembicaraan kala itu, Ellen mengatakan “saya sangat sayang padamu.”

Boss membalas “saya juga sayang kamu dan juga keluarga besar di acara ini, sesuatu yang akan selalu saya ingat adalah kamu memberi saya ruang untuk menjadi diri saya sendiri.”

Boss, yang mantan kontestan acara “So You Think You Can Dance,” meninggal pada usia 40 tahun. Istrinya, Allison Holker Boss, mengkonfirmasi kematiannya dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan oleh People.com pada Rabu (14/12).

“Dengan berat hati saya harus menyampaikan bahwa suami saya, Stephen, telah meninggalkan kita,” ujarnya seraya menambahkan betapa “Stephen menghangatkan setiap ruang yang dimasukinya. Ia sangat menghargai keluarga, teman-teman dan komunitas di atas segalanya, dan membimbing dengan cinta. Ia adalah tulang punggung keluarga kami, suami dan ayah terbaik, dan inspirasi bagi para penggemarnya.”

tWitch Bunuh Diri?

Pernyataan itu tidak mencakup rincian apapun tentang penyebab kematiannya. Namun, petugas kamar mayat di Los Angeles menyebut kematiannya adalah karena bunuh diri.

tWitch memulai pekerjaannya di “The Ellen Show” tahun 2014 dan dipromosikan menjadi salah seorang produser eksekutif tahun 2020.

Ellen DeGeneres tidak dapat menyembunyikan kesedihannya. “Saya sangat sedih. tWitch adalah cinta dan cahaya murni. Ia adalah keluargaku dan saya menyayanginya sepenuh hati. Saya akan merindukannya. Tolong kirim cinta dan dukungan Anda bagi Allison (istri tWitch.red) dan anak-anaknya yang cantik – Weslie, Maddox dan Zaia,” cuit Ellen di Twitter di samping foto keduanya berpelukan di belakang panggung.

DJ yang suka menari itu juga muncul di beberapa film terkenal, antara lain “Step Up: All In” dan “Magic Mike XXL.” Ia juga tampil di film Disney+ “The Hip Hop Nutcracker” yang dirilis tahun ini. Sebelumnya ia dikenal sebagai runner up “So You Think You Can Dance” dan kemudian menjadi salah seorang juri di season 17 acara kompetisi dansa di televisi.

tWitch yang merupakan warga asli Alabama, mempelajari pertunjukkan tari di Southern Union State Community College dan Universitas Chapman.

Penari AS Allison Holker (kiri) dan Stephen

Penari AS Allison Holker (kiri) dan Stephen “tWitch” Boss menghadiri Fans Premiere of Illumination dan Universal Pictures’ “Minions: The Rise of Gru” pada 25 Juni 2022, di Hollywood, California. (Foto: AFP/Valerie Macon)

Kecintaannya untuk menari meresap dalam semua aspek kehidupannya. Ia bercita-cita meniru tokoh seperti Gene Kelly dan Fred Astaire.

“Saya pribadi menilai yang terhebat sepanjang masa adalah Gene Kelly. Gene Kelly, karena ‘he’s a guy’s guy.’ Sementara saya suka Fred Astaire, yang sangat luar biasa, sangat berkelas,” ujarnya dalam wawancara dengan Associated Press pada 2014. “Tetapi Gene Kelly, ia bisa seperti ayah seseorang, yang memutuskan untuk bangkit dari sofanya, menari-nari dan kemudian membersihkan dapur,” tambahnya.

tWitch pernah memasang video tariannya bersama istrinya, yang juga seorang penari professional, di TikTok, sementara anak-anak mereka menjadi bintang tamu.

Selebriti dan Tokoh Terkenal Sampaikan Belasungkawa

Banyak selebriti seperti Questlove, Kerry Washington, dan Carrie Ann Inaba menyampaikan dukacita di media sosial. Justin Timberlake mencuit di Twitter, “sungguh memilukan mengetahui bahwa seseorang yang membawa begitu banyak kegembiraan, di balik pintu ternyata sangat menderita. Saya telah mengenal tWitch selama lebih dari 20 tahun lewat komunitas menari, ia selalu menghangatkan suasana. Kita tidak pernah tahu apa yang sebenarnya dialami seseorang.”

Belasungkawa juga disampaikan Kerry Washington.

Juga Jada Pinkett-Smith, yang masih tidak percaya ketika mendengar kabar kematian tWitch saat ia bangun tidur.

Mantan ibu negara Michelle Obama yang mengenal tWitch lewat inisiatif “Let’s Move!” juga sangat terkejut mendengar kabar kematian tWitch. Selain menyampaikan belasungkawa kepada istri dan anak-anaknya, Michelle menyerukan kepada “siapapun yang sedang bergelut dengan masalah dan membutuhkan seseorang untuk bicara, ketahuilah bahwa Anda tidak pernah sendiri. Selalu ada seseorang yang dapat membantu. Anda juga dapat menelepon atau mengirim pesan teks pada crisis hotline 988.”

Stephen “tWitch” Boss meninggalkan seorang istri dan tiga anak. [em/jm]

Terima kasih sudah membaca artikel tentang DJ Terkenal Stephen “tWitch” Boss Meninggal dalam Usia 40 Tahun  yang tayang pertama kali di VOA. Lihat artikel menarik lainnya disini Dan bagikan jika artikel ini bermanfaat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button