Kabar Berita

‘Everything Everywhere All At Once’ Dominasi Ajang SAG Awards

Komedi sci-fi absurd “Everything Everywhere All At Once” melanjutkan dominasinya dalam acara penghargaan Hollywood tahun ini. Film tersebut meraih penghargaan tertinggi dari Screen Actors Guild (SAG) pada Minggu (26/2).

Film tersebut, yang bercerita tentang keluarga Amerika-Tionghoa yang menjalani pemeriksaan pajak, namun akhirnya melawan penjahat super yang melompati alam semesta, juga memenangkan penghargaan aktris terbaik untuk Michelle Yeoh, aktor pendukung terbaik untuk Ke Huy Quan, dan aktris pendukung terbaik untuk Jamie Lee Curtis.

Aktor pendukung dalam film tersebut James Hong, 94, mencuri perhatian dalam ajang yang bertabur bintang pada Minggu malam. Saat berbicara ketika meraih penghargaan ensambel pemeran terbaik dalam sebuah film yang setara dengan penghargaan film terbaik, Hong memukau dengan pengalaman pribadinya.

Hong mengenang bagaimana Hollywood pernah memilih aktor kulit putih dengan “mata ditempel” untuk berperan sebagai orang Asia karena produser berpikir “orang Asia tidak cukup baik dan mereka tidak box office.”

“Tetapi lihat sekarang?” katanya, disambut tepuk tangan meriah.

Penghargaan SAG dari serikat aktor melengkapi bulan di mana “Everything Everywhere” telah memenangkan penghargaan film terbaik dari kelompok sutradara dan produser, menjadikannya favorit kuat untuk ajang Oscar pada bulan depan.

Dipilih oleh lebih dari 120.000 anggota serikat akting Hollywood, penghargaan SAG merupakan penanda penting untuk Academy Awards atau Oscar, di mana kelompok yang memiliki suara terbesar juga merupakan para aktor.

Penyerahan hadiah Oscar tahun ini dijadwalkan berlangsung pada 12 Maret mendatang. [ka/rs]

Terima kasih sudah membaca artikel tentang 'Everything Everywhere All At Once' Dominasi Ajang SAG Awards yang tayang pertama kali di VOA. Lihat artikel menarik lainnya disini Dan bagikan jika artikel ini bermanfaat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button