Kabar Berita

Gedung Putih Umumkan Rencana Miliaran Dolar untuk Atasi Obesitas dan Kelaparan

Gedung Putih, pada Rabu (28/9), mengumumkan janji bernilai miliaran dolar dari perusahaan-perusahaan besar — termasuk raksasa makanan cepat saji Burger King — untuk menyusun strategi nasional guna mengatasi tantangan ganda di Amerika Serikat yaitu kelaparan dan obesitas.

Janji dari sektor swasta itu diungkapkan oleh Presiden Joe Biden ketika menyelenggarakan apa yang disebut pemerintah sebagai KTT besar pertama Gedung Putih tentang makanan dan asupan sejak Richard Nixon menjabat lebih dari 50 tahun lalu.

Hampir 42 persen orang dewasa di Amerika Serikat secara teknis mengalami obesitas. Sekitar 10 persen keluarga di AS menderita rawan pangan, menurut statistik terbaru pemerintah.

Biden mengatakan kepada Konferensi Gedung Putih tentang Kelaparan, Gizi, dan Kesehatan bahwa pemerintah, Kongres, perusahaan swasta, dan masyarakat harus bekerja sama mengakhiri kelaparan dan menurunkan penyakit terkait pola makan di Amerika Serikat pada 2030.

“Di Amerika, tidak boleh ada anak yang harus tidur dalam keadaan lapar. Tidak ada orang tua yang meninggal karena penyakit yang dapat dicegah,” ujar Biden.

Karena Kongres kemungkinan tidak mendanai program besar federal untuk asupan makanan, Biden tidak bisa berbuat apa-apa. Namun, para pejabat mengatakan Biden menggunakan kewenangannya sebagai presiden untuk melibatkan perusahaan-perusahaan besar dan tanggapannya kuat.

Para pejabat yang memberi pengarahan kepada wartawan mengatakan bahwa sektor publik dan swasta telah membuat komitmen senilai $8 miliar termasuk janji dari lebih 100 organisasi, mulai dari rumah sakit hingga perusahaan teknologi dan industri pangan. [ka/jm]

Terima kasih sudah membaca artikel tentang Gedung Putih Umumkan Rencana Miliaran Dolar untuk Atasi Obesitas dan Kelaparan yang tayang pertama kali di VOA. Lihat artikel menarik lainnya disini Dan bagikan jika artikel ini bermanfaat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button