Kabar Berita

Jelang HUT ke-65, Madonna Tetap Rencanakan Tur Keliling Dunia

Madonna Louise Ciccone lahir di Bay City, Michigan pada 1958. Ibunya, Madonna Louise adalah keturunan Prancis Kanada, sedangkan keluarga ayahnya, Silvio Anthony Ciccone, adalah imigran Italia.

Pada 1978, Madonna pindah ke New York untuk belajar dengan koreografer Alvin Ailey. Di sela-sela kegiatan rutinnya di kota the Big Apple, ia mengerjakan rekaman lagu. Pada 1982, ia menandai awal karir musiknya dengan menandatangani kontrak dengan Sire Records.

Enam tahun kemudian, nama Madonna menjadi buah bibir global dengan album keduanya “Like a Virgin.” Juga berkat lagu itu, ia menjadi ikon pop dan mode.

Selain ketenaran, musik memberi Madonna beberapa Grammy Awards. Setelah belasan tahun berkecimpung, ia menerima sekaligus empat Grammy pada Februari 1999. Reaksinya, “Saya telah berkecimpung dalam bisnis musik dalam 16 tahun. Ini adalah Grammy pertama saya, sebenarnya saya memenangkan empat (Grammy) malam ini. Jadi, layak untuk menunggu dan mengupayakan momen seperti ini.”

Dari dunia Tarik suara, Madonna merambah dunia akting. Pada 1996, ia berperan sebagai Eva Perón dalam adaptasi layar drama musikal Broadway “Evita.”

Peran sebagai ibu negara Argentina itu memberinya Piala Golden Globe untuk Aktris Terbaik. Ketika menerima piala tersebut, ia mengatakan, “Saat ini saya merasa seperti sedang bermimpi.”

Madonna kemudian menjajal kemampuan sebagai sutradara. Film pertamanya “Filth and Wisdom” lumayan mendapat pengakuan. Pada 2011, ia menyutradarai “W.E.,” film tentang hubungan Duke of Windsor dengan Wallis Simpson dan pengunduran dirinya dari takhta Inggris.

Madonna juga aktif dalam bidang sosial. Sejak 2006, ia bolak balik ke Malawi di mana ia kemudian membangun panti asuhan dan mengadopsi anak.

“Saya hanya ingin mengatakan betapa bahagianya saya berada di sini di Malawi. Sudah beberapa tahun (saya tidak ke sini) dan banyak yang telah berubah. Saya melihat banyak perubahan tetapi untuk kebaikan,” tukasnya.

Pada Januari 2023, Madonna mengumumkan tur keliling dunia untuk merayakan perjalanan kariernya. Sedianya tur itu dimulai pada 15 Juli di Vancouver, Kanada, dan berlangsung hingga 8 Oktober di Las Vegas. Namun, infeksi bakteri yang serius, memaksanya menunda tur tersebut dan kini dijadwalkan dimulai 14 Oktober di O2 Arena London.

Dalam pernyataan baru-baru ini, Madonna mengungkapkan ia kini berfokus pada kesehatan dan rencananya kembali manggung. [ka/lt]

Terima kasih sudah membaca artikel tentang Jelang HUT ke-65, Madonna Tetap Rencanakan Tur Keliling Dunia yang tayang pertama kali di VOA. Lihat artikel menarik lainnya disini Dan bagikan jika artikel ini bermanfaat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button