Lainnya

Jenderal Hun Manet terpilih sebagai calon Perdana Menteri masa depan

Tuan Hun Manet, anggota Komite Tetap dan Ketua Komite Sentral Partai Pemuda Rakyat Kamboja, dengan suara bulat terpilih sebagai kandidat oleh pleno ke-43 dari pertemuan Komite Sentral ke-5 pada pagi hari tanggal 24 Desember 2021. untuk posisi Perdana Menteri di masa depan.

Partai Rakyat Kamboja (CPP) mengadakan Konferensi ke-43 Komite Sentral ke-5 pada pagi hari tanggal 24 Desember 2021 di bawah ketua tinggi Perdana Menteri Kamboja Samdech Hun Sen merangkap Ketua Partai Rakyat Kamboja.Rakyat Kamboja, deputi dan 35 pusat pemimpin.

CPP saat ini memiliki 4 wakil presiden, merupakan partai terbesar di Kamboja yang berkuasa selama 6 periode berturut-turut, memiliki 837 anggota Komite Pusat, termasuk 37 anggota Komite Tetap.

Jenderal Hun Manet, calon Perdana Menteri
Jenderal Hun Manet telah dipilih oleh Partai Rakyat Kamboja sebagai kandidat terbaik untuk Perdana Menteri masa depan.

Hun Manet, 44 tahun (lahir tahun 1977) adalah putra tertua Perdana Menteri Kamboja petahana Hun Sen dan istrinya Bun Rany. Pada tahun 1995, ia bergabung dengan Royal Cambodian Army dan pada tahun yang sama, ia belajar di Akademi Militer AS di West Point (AS), sebuah sekolah bergengsi yang melatih banyak pejabat tinggi dan jenderal di pemerintahan, pemerintah, dan militer AS. , lulus pada tahun 1999 dan merupakan orang Kamboja pertama yang lulus dari Akademi.

Ia melanjutkan untuk mendapatkan gelar master di bidang ekonomi dari New York University (AS) pada tahun 2002 dan gelar doktor di bidang ekonomi dari British University of Bristol pada tahun 2008. Saat ini ia adalah Wakil Panglima Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja. ),

Pada pertengahan 2018, Mr. Hun Manet dipromosikan menjadi jenderal bintang 4 untuk menyamai posisi Wakil Panglima RCAF. Dia juga komandan Angkatan Darat, komandan Pasukan Kontra-Terorisme, dan wakil komandan Pengawal Perdana Menteri Hun Sen.

Dengan latar belakang pendidikan dan kepribadian yang ramah, jenderal muda ini tampaknya sangat populer di kalangan anak muda Kamboja. Dia memiliki halaman Facebook pribadi dengan lebih dari 964.000 pengikut. Intro halaman ini memiliki apa yang dikatakan sebagai tagline “Stop Wishing. Mulai Melakukan” (diterjemahkan sebagai: Berhenti bermimpi dan mulailah bertindak).

Kamboja dijadwalkan untuk memilih seorang Perdana Menteri pada tahun 2023. Namun, Hun Sen mengatakan bahwa jalan putranya untuk menjadi Perdana Menteri masih bisa menjadi satu dekade lagi dan Hun Sen juga tidak menyebutkan rencananya untuk pensiun. masa pensiun.

“Saya menyatakan dukungan saya kepada putra saya untuk menjadi penerus saya sebagai Perdana Menteri Kamboja, tetapi harus melalui pemilihan dan didukung oleh rakyat, bukan dengan cara lain.”– Bapak Hun Sen menyampaikan pidato pada tanggal 2 Desember 2021 di provinsi pesisir Preah Sihanouk.

Setelah pidato terakhir Perdana Menteri Hun Sen, CPP serta banyak pejabat senior pemerintah dan pemimpin pasukan keamanan mengeluarkan pernyataan yang menunjukkan dukungan untuk Hun Manet sebagai kandidat terbaik untuk posisi Perdana Menteri Kamboja di masa depan.

.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button