Kabar Berita

Juri Putuskan Kevin Spacey tidak Lecehkan Anthony Rapp ketika Masih Remaja

Juri pengadilan federal New York, pada Kamis (20/10), berpihak pada Kevin Spacey dalam salah satu tuntutan hukum yang membuat karir bintang film itu terpuruk. Juri memutuskan Spacey tidak melakukan pelecehan seksual terhadap Anthony Rapp pada tahun 1986, yang ketika itu berusia 14 tahun. Pada era 80-an, kedua aktor tersebut merupakan aktor drama Broadway yang relatif tidak dikenal.

Juri berunding selama lebih dari satu jam sebelum memutuskan bahwa Rapp tidak dapat membuktikan tuduhannya.

Saat vonis dibacakan, Spacey menundukkan kepalanya. Ia kemudian memeluk pengacaranya sebelum meninggalkan ruang sidang.

Dalam persidangan, Rapp telah bersaksi bahwa Spacey mengundangnya ke apartemennya untuk berpesta, lalu mendekatinya di kamar setelah tamu-tamu lain pergi. Rapp mengatakan Spacey, yang ketika itu berusia 26 tahun, mengangkatnya dan berbaring sebentar di atas tubuhnya di tempat tidur.

Rapp bersaksi ia menggeliat dan melarikan diri ketika Spacey yang mabuk menanyakan kepadanya apakah ia yakin ingin meninggalkan tempat itu.

Dalam kesaksian yang sesekali dipenuhi air mata, Spacey mengatakan kepada juri bahwa hal itu tidak pernah terjadi, dan bahwa ia tidak akan pernah tertarik pada seseorang yang masih berusia 14 tahun.

Aktor Anthony Rapp, pemeran dalam serial televisi

Aktor Anthony Rapp, pemeran dalam serial televisi “Star Trek: Discovery,” berpose di karpet merah dalam acara peluncuran seri terbaru dari serial tersebut di Los Angeles, pada 19 September 2017. (Foto: Chris Pizzello/Invision/AP, File)

Rapp menuntut ganti rugi sebesar $40 juta.

Dalam pernyataan penutupnya kepada juri pada Kamis, pengacara Rapp, Richard Steigman menuduh Spacey telah berbohong. “Ia tidak punya kredibilitas,” ujar Steigman seraya mengatakan “terkadang kebenaran sederhana adalah yang terbaik. Kebenaran sederhana itu adalah bahwa hal ini (pelecehan seksual.red) terjadi.”

Pengacara Spacey, Jennifer Keller, mengatakan kepada juri bahwa Rapp mengarang soal pertemuan itu, dan menambahkan juri sedianya menolak klaim Rapp.

Keller menyampaikan alasan Rapp mengarang pertemuan dengan Spacey itu. Ada kemungkinan, ujarnya, Rapp membuat klaimnya berdasarkan pengalamannya tampil dalam pertunjukkan “Precious Sons,” sebuah drama di mana aktor Ed Harris menggendong karakter yang diperankan Rapp dan berbaring di atasnya, mengira ia adalah istrinya, sebelum menyadari bahwa ia adalah anak laki-lakinya.

Keller juga mengatakan Rapp kemudian cemburu karena Spacey kemudian menjadi mega-bintang, sementara Rapp hanya memiliki “peran kecil di pertunjukan-pertunjukkan kecil” setelah penampilannya dalam musikal Broadway “Rent.”

Rapp, 50, dan Spacey, yang berusia 63 tahun, masing-masing telah memberikan kesaksian dalam persidangan yang berjalan selama tiga minggu. [em/rs]

Terima kasih sudah membaca artikel tentang Juri Putuskan Kevin Spacey tidak Lecehkan Anthony Rapp ketika Masih Remaja yang tayang pertama kali di VOA. Lihat artikel menarik lainnya disini Dan bagikan jika artikel ini bermanfaat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button