Kabar Berita

Kasus COVID-19 Berkurang, Pembatasan di Shanghai Dilonggarkan

Shanghai membuka kembali taman hiburan Disney Resort dan bersiap untuk memperbolehkan lagi para warganya untuk makan di sejumlah tempat makan.

Kasus-kasus COVID-19 yang ditularkan secara domestik di kota terbesar di China itu telah mencapai titik nol setelah pemerintah menerapkan penguncian wilayah atau lockdown selama dua bulan.

Para pejabat China menyebut kebijakan “nol-COVID” yang sangat ketat telah berhasil mencegah timbulnya kasus-kasus baru dan kematian akibat virus itu.

Tapi strategi itu berimbas pada perekonomian China dan rantai pasokan internasional yang bergantung pada kemampuan manufaktur dan pengiriman negara tersebut.

China telah berulangkali membela kebijakan itu. Indikasinya adalah Beijing akan mempertahankan “kebijakan nol-COVID” hingga musim semi 2023. Diperkirakan, awal tahun depan Presiden Xi Jinping akan diangkat untuk masa jabatan lima tahun ketiganya sebagai pemimpin negara dengan perekonomian terbesar kedua di dunia yang juga menjadi kompetitor utama Amerika Serikat. [vm/pp]

Terima kasih sudah membaca artikel tentang Kasus COVID-19 Berkurang, Pembatasan di Shanghai Dilonggarkan yang tayang pertama kali di VOA. Lihat artikel menarik lainnya disini Dan bagikan jika artikel ini bermanfaat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button