Hiburan

LG meluncurkan Smart TV OLED C2 dan G2 dengan layar yang lebih cerah

LG menghadirkan, jajaran Smart TV OLED terbarunya, yang memiliki salah satu keunggulan ukuran layar baru, peningkatan kecerahan pada seri G, dan fitur tambahan untuk pengguna. Kabar tersebut diumumkan pada saat Pameran Elektronik Konsumen (CES 2022), pameran teknologi terbesar di dunia, yang berlangsung di Las Vegas hingga 8 Januari.

Secara keseluruhan, jajaran TV baru hadir dengan empat model baru, dengan delapan ukuran yang berbeda. Dalam hal versi G2, C2, mereka juga dilengkapi dengan prosesor A9 generasi kelima, yang menurut LG akan memberikan yang lebih baik peningkatan 4K, ditambah pemetaan warna yang ditingkatkan dan kedalaman yang lebih besar melalui peningkatan objek latar depan.

Perusahaan juga mengumumkan bahwa semua model G2 dan beberapa model C2 akan mencakup teknologi OLED Evo, memungkinkan kecerahan, kejernihan, dan detail yang lebih besar. Model-model ini juga akan memiliki teknologi untuk kualitas suara yang lebih baik, selain memiliki versi terbaru dari sistem operasi mereka, webOS 22.

Baris baru akan terdiri dari:

  • LG G2 OLED: tersedia dalam ukuran 97, 83, 77, 65, dan 55 inci;
  • LG C2 OLED: tersedia dalam ukuran 83, 77, 65, 55, 48, dan 42 inci;
  • LG Q: LG belum mengungkapkan ukurannya;
  • LG mikroLED: tersedia dalam ukuran 136 inci.

Jajaran TV OLED baru LG

LG meluncurkan Smart TV OLED c2 dan g2 dengan layar lebih cerah
LG G2 (kiri) ditampilkan di samping C1 OLED tahun lalu (kanan) (Chris Welch/The Verge)

Yang paling top adalah modelnya G2, yang tahun ini hadir dengan lima pilihan ukuran. Selain model yang sudah tradisional dengan 55, 65, 77 dan 83 inci, pembaruan tahun ini juga menghadirkan versi dengan 97″. Tepat di bawah datang C2, yang juga memenangkan versi 42″ lainnya dan secara total hadir dengan enam opsi layar: 42, 48, 55, 65, 77, dan 83 inci. keduanya G2 berapa C2 datang dengan prosesor Alpha 9 generasi kelima. Komponen membawa fungsi kecerdasan buatan (AI), seperti peningkatan (peningkatan resolusi video Full HD atau 4K ke format panel 8K asli) dan simulasi suara mengelilingi 7.1.

Setelah memulai debut panel OLED “Evo” dengan kecerahan tinggi pada G1 pada tahun 2021, tahun ini Evo akan ditampilkan pada G2 dan C2 konvensional. LG mengatakan G2 akan memberikan angka kecerahan puncak yang lebih tinggi daripada C2 melalui kombinasi algoritma peningkatan kecerahan dan pembuangan panas yang lebih baik dari komponen TV.

Layar juga menyertakan teknologi yang menyoroti elemen di latar depan dalam gambar, meningkatkan kesan kedalaman dalam video yang ditampilkan. Pada konferensi pers yang diadakan di negara bagian New Jersey sebelum CES, sebuah LG pasang yang baru G2 berdampingan dengan C1 untuk menunjukkan peningkatan kecerahan (cek gambar di atas).

Dalam kisaran harga paling dasar, terlepas dari Smart TV OLED C2 dan G2, adalah modelnya QNed. Pabrikan belum mengumumkan ukuran yang tersedia untuk TV ini, tetapi seperti pada versi 2021, sorotan utama di sini adalah teknologi MicroLED dengan titik-titik kuantum, yang menghasilkan kualitas warna yang lebih unggul daripada panel LCD tradisional.

Peningkatan WebOS

LG luncurkan smart oled c2 dan g2 tvs dengan layar lebih cerah.  Model g2, c2, dan qned tersedia dalam ukuran hingga 97" dan menjalankan sistem webos;  baris baru juga memiliki teknologi dan sumber daya baru yang didedikasikan untuk para gamer
webOS sekarang mendukung profil pengguna yang berbeda (Chris Welch/The Verge)

Perangkat lunak webOS juga akan menerima berita dan akan memiliki penyesuaian. Pertama, nama versi terbaru adalah webOS 22, untuk mencocokkan tahun rilis. Perusahaan menambahkan dukungan untuk beberapa profil pengguna, dengan setiap orang mendapatkan rekomendasi mereka sendiri, dan menikmati kebebasan penuh untuk menyesuaikan layar dengan preferensi mereka.

LG juga menjanjikan fitur yang disebut “Berbagi Kamar ke Kamar”, yang akan dapat mengirim sementara memberi makan dari satu TV ke yang lain sama sekali berbeda. Secara teori, pengguna akan dapat mengubah saluran dan melakukan tindakan lain menggunakan mode ini. Meski terlihat menjanjikan, LG tidak mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang bagaimana teknologi akan bekerja. Perusahaan terbatas hanya menginformasikan bahwa fitur tersebut hanya akan tiba setelah peluncuran jajaran TV baru.

Model-model baru untuk tahun 2022 juga akan menerima serangkaian pembaruan berorientasi game. Tahun lalu, menu diluncurkan Pengoptimal Game, dengan pengaturan permainan yang cocok termasuk Sinkronisasi G, Sinkronisasi Gratis dan pilihan VRR. Sekarang Pengoptimal Game akan mendukung mode Kamar gelap dan preset baru untuk permainan olahraga.

Berita terbaru diumumkan di sistem operasi LG itu cara baru “Selalu siap” yang, saat TV mati, “mengubah layar menjadi layar digital untuk menampilkan karya seni, melaporkan kondisi cuaca, atau memutar musik”.

pengalaman bioskop

LG luncurkan smart oled c2 dan g2 tvs dengan layar lebih cerah.  Model g2, c2, dan qned tersedia dalam ukuran hingga 97" dan menjalankan sistem webos;  baris baru juga memiliki teknologi dan sumber daya baru yang didedikasikan untuk para gamer
LG meluncurkan Smart TV OLED C2 dan G2 dengan layar yang lebih cerah

LG juga memanfaatkan presentasinya di CES 2022 untuk menyodok Samsung dengan menerbitkan yang terbaru TV MicroLED 4K HDR dari 136 inci. Teknologi MicroLED mewakili lompatan generasi berikutnya dalam teknologi tampilan yang mempertahankan atribut terbaik OLED tanpa kerugian atau komponen organik. MicroLED menggunakan lampu LED berukuran mikrometer untuk menghilangkan cahaya latar dan filter warna yang digunakan pada tampilan konvensional. Reproduksi warna dan kecerahan juga terbaik di kelasnya.

pengumuman dari LG tiba sehari setelahnya Samsung mengiklankan Smart TV microLED-nya sendiri. Dengan versi 89, 101 dan 110 inci, produk dari Samsung menampilkan lebih dari 25 juta LED yang diaktifkan secara individual dan dimensi beberapa mikrometer – menurut Samsung, televisi baru ini mampu menghadirkan “warna dengan kedalaman dan presisi yang mengesankan, serta peningkatan tingkat kejelasan dan kontras”.

Harga dan ketersediaan TV

LG luncurkan smart oled c2 dan g2 tvs dengan layar lebih cerah.  Model g2, c2, dan qned tersedia dalam ukuran hingga 97" dan menjalankan sistem webos;  baris baru juga memiliki teknologi dan sumber daya baru yang didedikasikan untuk para gamer
Tanggal dan harga seharusnya hanya tersedia ketika tanggal rilis lebih dekat (Pengungkapan/LG)

Sejauh ini, LG belum merilis informasi tentang harga dan tanggal rilis untuk lini baru Smart TV OLED mereka.

Sumber: The Verge, Toms Guide.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button