Kabar Berita

Lima Minggu Berturut-Turut “Black Panther” Rajai Box Office

Di salah satu akhir pekan paling tenang tahun ini, “Black Panther: Wakanda Forever” kembali menduduki puncak box office di Amerika selama lima minggu berturut-turut; demikian perkiraan sejumlah studio film hari Minggu (11/12).

Dengan dirilisnya “Avatar: The Way of Water,” studio-studio film memilih tidak menyampaikan informasi tentang film-film baru apapun dalam pernyataannya. Hal ini memungkinkan sekuel “Black Panther” arahan Ryan Coogler untuk merajai box office. Sepanjang akhir pekan ini ““Black Panther: Wakanda Forever” telah meraup US$11,1 juta; menjadikan total perolehan domestik menjadi US$409,8 juta, sementara pendapatan dari seluruh dunia menjadi US$767,8 juta.

“Black Panther : Wakanda Forever” adalah film pertama sejak “Tenet” karya Christopher Nolan yang dirilis tahun 2020, yang menguasai box office lima minggu berturut-turut. Film ini juga berupaya menghidupkan kembali bioskop setelah penutupan panjang akibat perebakan luas pandemi virus corona tahun 2020 ketika hampir tidak ada satu pun film yang dirilis.

Masa liburan dari Thanksgiving hingga Tahun Baru biasanya menjadi salah satu masa tersibuk di Hollywood. Alih-alih, akhir pekan Thaksgiving lalu adalah yang paling sepi dalam sejarah, dan hanya ada sedikit film yang dirilis sejak itu.

Banyak yang berharap agar film arahan James Cameron “Avatar: The Way of Water” yang sudah lama ditunggu-tunggu sejak film orisinal tahun 2009 – yang memiliki penghasilan kotor US$2,9 miliar – dapat menghangatkan bioskop-bioskop kembali. Film yang dirilis Kamis lalu (8/12) diharapkan akan merauh US$150 juta pada akhir pekan ini.

Sementara “Violent Night,” film komik berperingkat R yang dibintangi David Harbour sebagai Sinterklas, bertahan baik di akhir pekan keduanya, meskipun turun 29% dengan perolehan US$8,7 juta.

Film-film lain tampak berjuang keras bertahan di bioskop, antara lain “The Whale” karya Darren Aronofsky, komedi romantic “Spoiler Alert” yang dibintangi Jim Parsons. dan film “Empire of Light” karya Sam Mendes. [em/jm]

Terima kasih sudah membaca artikel tentang Lima Minggu Berturut-Turut “Black Panther” Rajai Box Office yang tayang pertama kali di VOA. Lihat artikel menarik lainnya disini Dan bagikan jika artikel ini bermanfaat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button