Kesehatan

Mengapa tidak boleh tidur dengan rambut basah?

tidur dengan rambut basah

Banyak wanita memilih untuk mencuci rambut di malam hari dan pergi tidur dengan rambut basah tanpa menyadari bahwa hal itu membahayakan kecantikan dan kesehatan rambut mereka. Kebiasaan ini dapat membahayakan tubuh secara keseluruhan. Perlu dipahami apa yang bisa berubah menjadi kebiasaan seperti itu.

Rambut tetap rapuh

Saat rambut basah, lebih mudah merusaknya. Saat tidur, orang cenderung membusuk dan ini menyebabkan gesekan, yang mengakibatkan kerusakan rambut.

Tidur yang buruk

Akan sulit untuk tertidur dengan rambut basah, karena mungkin terasa dingin di dalam ruangan, yang akan membuat Anda merasa tidak nyaman.

Resiko sakit

Jika rambut lembap dan suhu di dalam ruangan rendah, risiko masuk angin meningkat.

Ketombe

Jika Anda pergi tidur dengan rambut basah, maka Anda mungkin mengalami fenomena yang tidak menyenangkan seperti ketombe. Ini disebabkan oleh fakta bahwa karena paparan kelembaban yang berkepanjangan, tidak hanya bakteri tetapi juga jamur berkembang biak, serta minyak alami diserap bukan di rambut tetapi di bantal.


Terima kasih sudah membaca artikel tentang Mengapa tidak tidur dengan rambut basah?. lihat artikel menarik lainnya disni Dan bagikan jika artikel ini bermanfaat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button