Kabar Berita

Millie Bobby Brown Perankan Tokoh Putri dalam “Damsel”

Seorang putri muda bernama Elodie dijodohkan dengan pangeran tampan. Namun, siapa yang menyangka bawha perjodohan ini ternyata adalah sebuah modus dari keluarga kerajaan sang pangeran untuk mengorbankan Elodie sebagai cara mereka membayar hutang, dengan melemparnya ke dalam gua yang ditinggali naga yang menyemburkan kobaran api.

Semua ini diceritakan dalam film arahan sutradara Juan Carlos Fresnadillo, berjudul “Damsel.”

Nick Robinson, Robin Wright, Shohreh Aghdashloo, Brooke Carter, Millie Bobby Brown, dan Juan Carlos Fresnadillo (Evan Agostini/Invision/AP)

Nick Robinson, Robin Wright, Shohreh Aghdashloo, Brooke Carter, Millie Bobby Brown, dan Juan Carlos Fresnadillo (Evan Agostini/Invision/AP)

Tokoh Elodie diperankan oleh aktris Millie Bobby Brown yang terkenal lewat serial “Stranger Things.” Lewat sebuah wawancara dengan Associated Press di acara pemutaran perdana film “Damsel” di New York belum lama ini, Millie Bobby Brown mengatakan, untuk memainkan tokoh Elodia, ia berusaha menyalurkan sosok naga dalam dirinya, yang akhirnya ia tampikkan sebagai pahlawan perempuan muda yang kuat.

“Saya sangat senang bisa terlibat dalam penggarapan film ini, mengingat bahwa saya belum pernah memerankan tokoh seorang putri sebelumnya,” ujar Millie Bobby Brown.

“Saya berusaha menggabungkan sosok naga dan putri lewat aktingnya dalam film berdurasi 1 jam 45 menit ini. Awalnya saya sempat ragu. Tetapi sutradara Juan Carlos Fresnadillo telah berhasil menggarap film ini hingga selesai,” tambahnya.

Millie Bobby Brown juga mengatakan setiap kali bermain dalam film, ia selalu melakukannya dengan niat. Dan menurutnya selalu ada pesan yang jelas dibalik setiap film yang ia perankan, seperti “Stranger Things,” “Enola Holmes,” dan juga “Damsel.”

Millie berharap, film ini dan juga semua proyek yang ia lakukan bisa mengubah kehidupan orang-orang dan membuat mereka berpikir mengenai diri mereka atau mereka ingin menjadi siapa. Menurutnya hal ini sangat penting dan ini merupakan inti yang bagus dari penggarapan film.

Di acara pemutaran perdana ini, Millie hadir bersama tunangannya, Jake Bongiovi dan calon ayah mertuanya, penyanyi Jon Bon Jovi. Mereka sempat berpose di hadapan para wartawan yang hadir. Menurutnya, foto keluarga adalah hal yang sangat biasa bagi mereka, walau ia lebih suka melakukan foto keluarga di rumah, di mana mereka bisa bergaya dengan lucu.

Jake Bongiovi, Millie Bobby Brown, Dorothea Bongiovi dan Jon Bon Jovi di acara pemutaran

Jake Bongiovi, Millie Bobby Brown, Dorothea Bongiovi dan Jon Bon Jovi di acara pemutaran “Damsel” di New York ( Evan Agostini/Invision/AP)

Namun, Millie merasa beruntung bisa berada di acara pemutaran perdana tersebut bersama yang ia anggap sebagai keluarga. Baginya, keluarga adalah segala-galanya.

Film “Damsel” juga dibintangi oleh aktris Robin Wright, yang terkenal lewat film “Forrest Gump” dan “Wonder Woman.” Dalam film ini, Robin Wright memerankan tokoh ratu Isabelle yang kejam. Kepada Associated Pres ia mengatakan:

“Walau mereka tidak bermoral, mereka punya tujuan yang sangat baik. Jadi, sebagai aktris, saya harus berusaha mewujudkannya, dan menyukai sosok yang saya perankan,” kata Robin Wright.

Shohreh Aghdashloo menghadiri pemutaran perdana

Shohreh Aghdashloo menghadiri pemutaran perdana “Damsel” di Paris Theatre, di New York, Maret 2024. (Evan Agostini/Invision/AP)

Dalam film “Damsel,” sosok naga disuarakan oleh aktris keturunan Iran-Amerika, Shohreh Aghdashloo. Sebagai persiapan, ia mengatakan bahwa ia harus tahu siapa sosok naga yang ia perankan, yang menggambarkan perlindungan, kebijaksanaan, kesuksesan.

“Selanjutnya saya juga tentu mempelajari karakter naga itu. Sesampainya di studio untuk menyuarakannya, walau saya harus mencoba berulang kali sehingga terdengar seperti naga, saya diberitahu bahwa naga tersebut hanya bisa berjalan maju dan tidak mundur, yang memberikan perbedaan yang besar dalam penyuaraannya,” ujar Shohreh Aghdashloo.

Menurut Shohreh Aghdashloo, ini merupakan pelajaran yang bague untuknya. Ia pun berpikir dan berharap manusia bisa seperti si naga tersebut yang berjalan maju dan tidak melihat ke belakang. Ia sangat senang bisa terlibat dalam film yang menurutnya sangat menghibur dan merupakan salah satu film yang paling bermakna yang pernah ia mainkan.

Juan Carlos Fresnadillo dan Millie Bobby Browndi acara pemutaran

Juan Carlos Fresnadillo dan Millie Bobby Browndi acara pemutaran “Damsel” di Paris Theatre di New York (Evan Agostini/Invision/AP)

Mengenai film “Damsel,” sutradara Juan Carlos Fresnadillo yang berasal dari Spanyol mengatakan ia langsung tertarik saat pertama kali membaca naskahnya. Ia pun langsung tertarik mengubah cerita dongengnya dan mencari sesuatu yang baru dari cerita-cerita klasik yang terdahulu.

Film “Damsel” juga menampilkan aktor Nick Robinson, Ray Winstone, dan Angelea Bassett. Film ini mulai tayang 8 Maret di layanan streaming Netflix. [di/ii]

Terima kasih sudah membaca artikel tentang Millie Bobby Brown Perankan Tokoh Putri dalam "Damsel" yang tayang pertama kali di VOA. Lihat artikel menarik lainnya disini Dan bagikan jika artikel ini bermanfaat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button