Kabar Berita

Orang Tua di Hong Kong Kecam Pemisahan dengan Anak di tengah Lonjakan COVID-19

Para orang tua di Hong Kong harus berpisah dari anak-anak dan bayi mereka yang dites positif terjangkit virus corona. Hal itu membuat publik marah atas kurang siapnya pusat keuangan dunia itu untuk menanggapi lonjakan kasus COVID-19 yang kini melanda kota tersebut.

Kota metropolitan berpenduduk padat itu tengah mengalami gelombang COVID terburuk yang pernah terjadi. Ribuan kasus penularan tercatat setiap harinya, sehingga rumah sakit dan unit isolasi kehabisan ruang.

Varian omicron yang sangat menular itu berhasil menembus Hong Kong pada awal tahun ini, yang menyebakan pihak berwenang kini kewalahan mengatasi situasi yang terjadi.

Hong Kong telah diminta oleh China untuk tetap berpegang pada kebijakan nol-COVID dan bertujuan mengisolasi siapa Saja yang diketahui terjangkit virus corona, meskipun jumlah kasus harian melonjak jauh melampaui kapasitas RS.

Sebagian orang tua mengeluh tidak dapat menemani anak-anaknya di rumah sakit, sementara lainnya beramai-ramai menyuarakan ketakutan mereka di media sosial, jika mereka harus berpisah ketika mencari perawatan untuk diri mereka sendiri atau anak-anak yang sakit.

Kenyataan itu memicu kecemasan, termasuk di kalangan profesional kesehatan. [ps/rs]

Terima kasih sudah membaca artikel tentang Orang Tua di Hong Kong Kecam Pemisahan dengan Anak di tengah Lonjakan COVID-19 yang tayang pertama kali di VOA. Lihat artikel menarik lainnya disini Dan bagikan jika artikel ini bermanfaat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button