Kabar Berita

Oscar ke-95 Tak Lagi Gunakan Karpet Merah 

Karpet baru berwarna sampanye – atau coklat sangat muda – siap menyambut para bintang di Academy Awards ke-95 di Los Angeles, Minggu malam (12/3). Untuk pertama kali sejak tahun 1961 karpet pada malam puncak Oscar yang sangat terkenal di dunia tidak berwarna merah.

Acara di Dolby Theatre di Hollywood ini akan dibawakan oleh Jimmy Kimmel, yang ketiga kalinya sebagai pembawa acara, dan disiarkan langsung di stasiun televisi ABC di Amerika.

Sepuluh film yang bersaing untuk meraih anugrah film terbaik adalah : “All Quiet on the Western Front,” “Avatar: They Way of Water,” “The Banshees of Iniherin,” “Elvis,” “Everything Everywhere All at Once,” “The Fabelmans,” Tar,” “Top Gun: Maverick,” “Triangle of Sadness,” dan “Women Talking.”

Jimmy Kimmel, akan tampil sebagai pembawa acara Oscar ke-95 (foto: dok).

Jimmy Kimmel, akan tampil sebagai pembawa acara Oscar ke-95 (foto: dok).

Dua aktor diperkirakan akan bertarung sengit untuk meraih gelar “aktor terbaik” yaitu Brendan Fraser dalam film “The Whale,” dan Austin Butler dalam “Elvis.” Sementara yang dapat menjadi kuda hitam adalah Coli Farrell dalam “The Banshees of Iniherin,” juga Paul Mescal dalam “Aftersun,” dan Bill Nighy dalam “Living.”

Kategori aktris terbaik dalam Oscar diperebutkan oleh aktris-aktris yang memiliki rekam jejak luar biasa. Salah satu diantaranya adalah Michelle Yeoh dalam film “Everything Everywhere All at Once,” yang jika menang akan menjadi perempuan Asia pertama yang memenangkan Oscar dalam kategori ini.

Namun Cate Blanchett, yang sudah memenangkan Oscar dua kali, akan membayangi Yeoh lewat perannya sebagai Lydia Tar, konduktor fiktif dalam orkestra Jerman. Untuk film “Tar” ini, Blanchett menghabiskan banyak waktu untuk bermain piano, berbicara bahasa Jerman dan memimpin orkestra.

Andrea Riseborough diperkirakan bisa memberi kejutan di kategori ini karena permainannya yang luar biasa sebagai ibu tunggal pecandu alkohol dlaam drama indie yang jarang dilirik “To Leslie.” Demikian pula Michelle Willimas dalam “The Fabelmans” dan Anna de Armas dalam “Blonde.” [em/jm]

Terima kasih sudah membaca artikel tentang Oscar ke-95 Tak Lagi Gunakan Karpet Merah  yang tayang pertama kali di VOA. Lihat artikel menarik lainnya disini Dan bagikan jika artikel ini bermanfaat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button