Kabar Berita

Penyanyi Robbie Williams: Ketenaran adalah Penyakit Jiwa

Penyanyi pop asal Inggris, Robbie Williams merilis serial dokumenter seputar kehidupannya beberapa waktu lalu di London.

Dalam serial tersebut, ia mengungkapkan kekayaannya dan perjuangannya dalam dunia musik.

“Saya merasa beruntung memiliki pekerjaan yang saya lakukan dan saya merasa sangat beruntung mengalami apa yang saya alami, karena keberuntungan yang telah diberikan kepada saya,” katanya.

“Yeah, ketenaran merupakan penyakit jiwa tersendiri. Namun itulah yang saya harus lakukan untuk mencari nafkah, bagaimana orang memperlakukan saya, rasanya luar biasa. Ketenaran merupakan hasil dari kerja itu, yang saya kira, Anda tidak akan pernah dapat mengatasinya atau menjalaninya dengan benar. Namun hal-hal lainnya adalah fenomenal.” imbuh dia.

Penyanyi Inggris Robbie Williams tampil pada BRIT Awards, merayakan musik pop Inggris, di O2 Arena di London, 20 Februari 2013. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Penyanyi Inggris Robbie Williams tampil pada BRIT Awards, merayakan musik pop Inggris, di O2 Arena di London, 20 Februari 2013. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Serial dokumenter berjudul “Robbie Williams ” itu digarap oleh sutradara Joe Pearlman. Film itu memperlihatkan rekaman arsip kehidupan penyanyi sekaligus penulis lagu tersebut, hubungan dan perjuangannya, yang belum pernah ditampilkan.

Karier Williams dimulai pada tahun 1990 bersama kelompok pop Take That. Album studio terakhirnya adalah “The Christmas Present” yang dirilis pada tahun 2019.

Pada tahun 1997, ia merilis album debut solo “Life Thru A Lens”. Enam dari albumnya mampu masuk daftar 100 album terlaris di Inggris.

Ayda Field, istri Robbie Williams, mengatakan, proses pembuatan serial dokumenter itu merupakan hal yang sulit bagi bintang pop tersebut, terutama ketika ia menyaksikan kembali rekaman video itu yang merupakan “momen yang sangat menyakitkan dalam kehidupannya.”

“Ia sangat rapuh, ia sangat, sangat rapuh. Ia tampak seperti mengalami kekalahan berat dan sangat hancur. Dan saya tahu apa yang sedang terjadi. Saya tahu ia menonton klip yang ia belum pernah lihat… Dan itu sulit untuk ditonton. Tidak banyak yang dapat saya lakukan kecuali mendukungnya sebagai pasangannya tanpa saya mengetahui konteks yang sedang terjadi. Jadi, saya sangat bangga bahwa ia bersedia untuk melakukannya dan bersedia membagikannya,” papar Ayda.

Serial dokumenter “Robbie Williams” sudah dirilis melalui layanan streaming Netflix sejak 8 November 2023. [lj/ka]

Terima kasih sudah membaca artikel tentang Penyanyi Robbie Williams: Ketenaran adalah Penyakit Jiwa yang tayang pertama kali di VOA. Lihat artikel menarik lainnya disini Dan bagikan jika artikel ini bermanfaat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button