Kabar Berita

Penyanyi “What You Won’t Do for Love,” Bobby Caldwell Wafat

Bobby Caldwell, penyanyi dan penulis lagu R&B penuh perasaan yang populer dengan lagu single hit “What You Won’t Do for Love” pada 1978, tutup usia.

Kabar duka itu disampaikan istrinya, Mary Caldwell, kepada Associated Press pada Rabu (15/3).

Mary mengatakan suaminya meninggal dalam pelukannya di rumah mereka di Great Meadows, New Jersey, pada Selasa (14/3), setelah lama sakit. Ia berusia 71 tahun.

What You Won’t Do for Love” berada di peringkat 9 “Billboard Hot 100” dan kemudian naik ke-peringkat 6 dalam daftar yang disebut “Hot Selling Soul Singles.” Komposisi itu menjadi hit standar dan penentu dalam karier panjang Caldwell. Komposisi itu kemudian dibawakan kembali oleh sejumlah musisi, antara lain Boyz II Men dan Michael Bolton. Sebagian lagu itu juga diambil Tupac Shakur untuk lagu yang dirilis secara anumerta “Do for Love.”

Lagu Caldwell lainnya juga dibawakan kembali oleh artis hip-hop seperti The Notorious B.I.G, Common, Lil Nas X dan Chance the Rapper.

Setelah kabar kematiannya beredar, banyak pendengar lagu-lagunya yang terkejut mengetahui Caldwell berkulit putih dan bukan berkulit hitam. Caldwell hanya muncul dalam siluet di album solo debut “What You Won’t Do for Love.”

Questlove menulis di Instagram, “Caldwell adalah babak penutup dalam generasi di mana eksekutif rekaman ingin menyembunyikan wajah di setiap sampul album, jadi mungkin artis memiliki kesempatan… Terima kasih untuk suara dan anugerahmu #BobbyCaldwell.”

Sementara Chance the Rapper memasang tangkapan layar di akun Instagramnya tentang pertukaran pesannya dengan Caldwell tahun lalu ketika ia minta izin untuk menggunakan lagunya.

Saya akan merasa sangat terhormat jika Anda menggunakan lagu saya,” tulis Caldwell. [em/ft]

Terima kasih sudah membaca artikel tentang Penyanyi “What You Won’t Do for Love,” Bobby Caldwell Wafat yang tayang pertama kali di VOA. Lihat artikel menarik lainnya disini Dan bagikan jika artikel ini bermanfaat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button