Kabar Berita

Sineas dan Aktor Hollywood Sedih Bruce Willis Mundur dari Dunia Akting

Aktor Bruce Willis memutuskan untuk mundur dari dunia akting, setelah didiagnosis menderita penyakit afasia yang mengganggu otak dan dapat menimbulkan kesulitan dalam berkomunikasi.

Keluarga dari aktor Bruce Willis, termasuk mantan isterinya, Demi Moore, mengumumkan penyakit yang diderita oleh aktor berusia 67 tahun ini, namun tidak menjelaskan penyebabnya.

Pakar kesehatan dari Johns Hopkins University, Brenda Rapp, di Amerika menjelaskan, bahwa penyebab yang paling umum dari afasia biasanya adalah stroke, namun ada juga penyebab yang lain yang dapat mengganggu kemampuan otak.

“Jadi bisa saja diakibatkan oleh trauma pada kepala, penyakit neurodegeneratif, operasi otak, tergantung bagian otak mana yang terganggu. Berbagai hal ini dapat memengaruhi bagian otak yang berhubungan dengan kemampuan berbahasa dan mengakibatkan afasia,” ujarnya kepada Associated Press.

Sineas dan Aktor Kenang Bruce Willis

Mendengar kabar mengenai kondisi Bruce Willis, sutradara Michael Bay yang pernah bekerja sama dengan Bruce Willis lewat film Armageddon sempat berkomentar sambil mengenang masa penggarapan film tersebut.

Produser sekaligus sutradara Michael Bay saat menghadiri pemutaran perdana film 'Transformers: Dark of the Moon' di New York tahun 2011. Michael Bay pernah bekerja sama dengan aktor Bruce Willis dalam penggarapan film 'Armageddon.' (AP Photo/Evan Agostini)

Produser sekaligus sutradara Michael Bay saat menghadiri pemutaran perdana film ‘Transformers: Dark of the Moon’ di New York tahun 2011. Michael Bay pernah bekerja sama dengan aktor Bruce Willis dalam penggarapan film ‘Armageddon.’ (AP Photo/Evan Agostini)

“(Waktu itu) kami sedang syuting film ‘Armageddon’selama sebulan tanpa Bruce Willis dan semua pemainnya luar biasa. Ada Owen Wilson, Ben Affleck, Billy Bob Thornton, Steve Buscemi, Peter Stormare dan masih banyak lagi. Lalu Bruce bergabung dan dia bagaikan bintang top. Dan saya masih anak baru. (Armageddon waktu itu) adalah film ke-3 saya dan Bruce Willis adalah sosok bintang yang terkenal. Dia membuat saya canggung selama satu bulan,” kenang Michael Bay.

Ia pun lalu mendapat saran dari produser Jerry Bruckheimer untuk menunjukkan hasil karyanya. Siapa yang menyangka kalau Bruce Willis pun kagum setelah melihatnya. Sejak itu hubungan mereka terus membaik. Menurut Michael Bay, Bruce Willis adalah sosok yang humoris, dan ia sangat sedih mendengar berita tentangnya.

Selain sutradara Michael Bay, kepada Associated Press, aktor Jake Gyllenhaal juga sempat berkomentar tentang berita seputar Bruce Willis. Menurut Jake Gyllenhaal, Bruce Willis adalah sosok aktor klasik yang berbakat dan legendaris.

“Dan dia adalah sosok orang yan baik, humoris, dan telah membesarkan keluarga yang baik. Saya sedih tidak akan bisa melihatnya dalam film, tapi banyak film-filmnya yang luar biasa yang dapat kita tonton,” ujar Jake Gyllenhaal.

Jake Gyllenhool dalam sesi pemotretan untuk mempromosikan film 'Velvet Buzsaw' di Salesforce Music Lodge saat berlangsung Sundance Film Festival di Utah, 27 Januari 2019 (Taylor Jewell/Invision/AP)

Jake Gyllenhool dalam sesi pemotretan untuk mempromosikan film ‘Velvet Buzsaw’ di Salesforce Music Lodge saat berlangsung Sundance Film Festival di Utah, 27 Januari 2019 (Taylor Jewell/Invision/AP)

The National Aphasia Association memperkirakan terdapat 2 juta warga Amerika yang mengidap penyakit Afasia.

Keluarga Bruce Willis Terharu

Lewat unggahan di Instagram, putri Bruce Willis, Scout laRue Willis mengunggah foto bersama ayahnya dan mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga atas dukungan dan doa untuk sang ayah.

Katanya, “Saya sangat bersyukur mendengar betapa berartinya ayah saya bagimu.”

Asosiasi Afasia Nasional di AS memperkirakan terdapat 2 juta warga AS yang menderita penyakit Afasia. [di/ii]

Terima kasih sudah membaca artikel tentang Sineas dan Aktor Hollywood Sedih Bruce Willis Mundur dari Dunia Akting yang tayang pertama kali di VOA. Lihat artikel menarik lainnya disini Dan bagikan jika artikel ini bermanfaat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button