Kabar Berita

Situasi Chengdu di China akan Berangsur Normal Setelah Kuncitara COVID

Situasi di Kota Chengdu di tenggara China akan berangsur normal mulai Senin (19/9), setelah penguncian sementara dan pembatasan lain terkait perebakan COVID-19 yang diberlakukan di wilayah tersebut selama lebih dari dua minggu, kata para pejabat lokal pada Minggu (18/9).

Pengumuman itu disampaikan setelah kota berpenduduk lebih dari 21 juta itu pada Kamis (15/9) mencabut kuncitara atau lockdown yang diberlakukan sejak 1 September lalu. Chengdu menjadi kota metropolis terbaru yang dikenai pembatasan sejak kuncitara di Shanghai pada April dan Mei.

“Epidemi telah terkendali dengan efektif,” kata pemberitahuan pada Minggu (18/9) tersebut.Pengumuman tersebut juga menyebutkan bahwa kota itu akan terus memperkuat upaya pencegahan COVID lewat beberapa peraturan baru.

Dari tengah malam pada Senin (19/9), transportasi umum dan pekerjaan di kantor-kantor pemerintah dan berbagai institusi dan perusahaan akan dilanjutkan lagi, kata pemberitahuan itu.

Tapi bukti hasl negatif dari tes COVID dalam 72 jam diperlukan untuk memasuki tempat-tempat umum atau untuk menggunakan transportasi umum, sesuai dengan peraturan serupa yang diberlakukan di kota-kota lain seperti Beijing dan Shanghai. [vm/jm]

Terima kasih sudah membaca artikel tentang Situasi Chengdu di China akan Berangsur Normal Setelah Kuncitara COVID yang tayang pertama kali di VOA. Lihat artikel menarik lainnya disini Dan bagikan jika artikel ini bermanfaat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button