Kabar Berita

Turunan Baru COVID Dapat Picu Infeksi pada Orang yang Telah Divaksinasi

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), pada Rabu (23/8), mengatakan turunan baru virus corona BA.2.86 mungkin lebih mampu menyebabkan infeksi pada orang yang sebelumnya pernah menderita COVID-19 atau yang telah divaksinasi.

CDC mengatakan masih terlalu dini untuk mengetahui apakah varian tersebut dapat menyebabkan penyakit yang lebih parah dibandingkan dengan varian sebelumnya.

Tetapi karena tingginya jumlah mutasi yang terdeteksi dalam garis keturunan varian itu, terdapat kekhawatiran tentang dampaknya terhadap kekebalan vaksin dan infeksi sebelumnya, tambah CDC.

Para ilmuwan mengawasi turunan BA.2.86 karena memiliki 36 mutasi yang membedakannya dengan varian XBB.1.5 yang saat ini merupakan varian paling dominan.

Namun demikian, CDC mengatakan sampel virus untuk pengujian laboratorium yang lebih dapat diandalkan untuk antibodi belum tersedia secara luas.

CDC pada awal bulan ini mengatakan telah melacak garis keturunan BA.2.86 yang sangat mudah menular, yang telah terdeteksi di Amerika Serikat, Denmark, dan Israel.

CDC pada Rabu mengatakan peningkatan rawat inap di Amerika Serikat saat ini kemungkinan tidak didorong oleh garis keturunan BA.2.86. [em/jm]

Terima kasih sudah membaca artikel tentang Turunan Baru COVID Dapat Picu Infeksi pada Orang yang Telah Divaksinasi yang tayang pertama kali di VOA. Lihat artikel menarik lainnya disini Dan bagikan jika artikel ini bermanfaat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button