Kabar Berita

Yayasan Gates Janjikan Sumbangan Sebesar $1,2 Miliar untuk Berantas Polio Secara Global

Yayasan Bill dan Melinda Gates berjanji untuk menyumbangkan dana sebesar $1,2 miliar dolar untuk mendukung usaha mengakhiri polio di seluruh dunia.

Dana itu akan digunakan untuk membantu menerapkan strategi Inisiatif Pemberantasan Polio Global hingga 2026. Inisiatif tersebut berusaha mengakhiri penyebaran virus polio di Pakistan dan Afghanistan, dua negara dengan status endemik polio, kata yayasan itu dalam pernyataan pada Minggu (16/10).

Uang tersebut juga akan digunakan untuk menyetop wabah varian baru dari virus itu. Pengumuman itu disampaikan dalam KTT Kesehatan Dunia di Berlin pada Minggu (16/10).

Yayasan itu mengatakan dalam pernyataan di situsnya bahwa mereka telah menyumbangkan hampir $5 miliar untuk inisiatif pemberantasan polio. Inisiatif tersebut berusaha mengintegrasikan kampanye polio ke layanan kesehatan yang lebih luas, sambil menggiatkan penggunaan vaksin polio oral tipe 2 yang baru.

Yayasan tersebut juga berupaya membuat sistem kesehatan nasional lebih kuat, agar negara-negara lebih siap menghadapi ancaman kesehatan di masa depan, tambah pernyataan itu.

“Langkah terakhir untuk memberantas polio adalah yang tersulit. Tapi yayasan kami tetap berdedikasi demi masa depan yang bebas polio, dan kami optimistis hal itu akan segera terwujud,” kata CEO yayasan itu Mark Suzman.

Inisiatif pemberantasan itu adalah kemitraan publik-swasta yang dipimpin oleh sekelompok pemerintahan nasional yang termasuk Yayasan Gates, Rotary International, WHO dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat. [vm/jm]

Terima kasih sudah membaca artikel tentang Yayasan Gates Janjikan Sumbangan Sebesar $1,2 Miliar untuk Berantas Polio Secara Global yang tayang pertama kali di VOA. Lihat artikel menarik lainnya disini Dan bagikan jika artikel ini bermanfaat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button